Kamis, 02 Juli 2015

Menemani Cici Belajar

Minggu ini adalah minggu terakhir si cici di term 3 ini. Semua aktivitas dia di sekolah dan juga kursusnya akan berhenti selama 2 minggu. Tentu saja dia amat sangat menunggu liburannya tiba, apalagi di minggu terkhirnya dia ini banyak sekali tugas yang masih harus di selesaikannya. Bahkan di hari terakhirnya besok, dia masih ada tugas untuk debat yang harus di selesaikan.

Biasanya dia sudah masuk ke kamar jam 9 tapi karena tugas untuk materi debat dia masih belum selesai, maka walaupun sudah 30 menit lebih dari jam biasa dia tidur, dia masih sibuk dengan tablet dia dalam mencari bahan dan juga pen dan bukunya untuk menuliskan hasil research dia ini.
  

Hari ini dia capek sekali karena semalam dia tidur jam 10.30 dan juga ada les ballet. Dan sekarang diapun masih terus mengerjakan tugas sekolahnya.

"Just enjoy ci. Challenge kamu pasti akan lebih banyak lagi nantinya. Sekarang kamu masih dalam tahap menyesuaikan dan belajar mengatur waktu untuk mengenal deadline" saya memotivasi dia saat menemaninya semalam. "Daddy temenin kamu sampai kamu selesai koq and if you need any help just let me know ok" saya meyakinkan dia.

Sebagai anak, tentu senang dong kalau ada orang tuanya yang mau menemani dia saat dia dalam menyelesaikan tugasnya. Nah itulah yang saya coba berikan kepada dia. Walaupun tidak bisa membantu secara langsung, tapi adanya support, yaitu dengan kehadiran saya...saya yakin akan membantu secara psikologisnya.

 Mendukung keberhasilan anak tentu bisa dari segala bentuk dan cara. Salah satunya yang termudah yah dengan menemani mereka saat mereka belajar, sembari sesekali membelai dan menciumnya pula. Bukankah begitu para orang tua??

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar