Minggu, 14 Juni 2015

Have Fun

Siapa juga yang tidak suka bersenang-senang. Baik anak kecil maupun orang dewasa kalau mendapat ijin untuk bersenang-senang pasti akan senang pula pastinya.

"Hati-hati and have fun darling" kata saya ke si mami setiap pagi saat dia mau pergi kerja. Sudah pasti saya memberi berkat dan ciuman dulu sebelum menyarankan dia untuk bersenang-senang ini.

"Good girl and good boy guys" kata saya setiap pagi kepada cici dan boy saat mereka masuk ke kelas mereka. "Don't forget to have fun at school ok" saya mengingatkan dan menyarankan mereka untuk bisa bersenang-senang di sekolah.

Hhhmmm mungkin anda akan berpikir kenapa di suruh have fun padahal cuma ke sekolah apalagi si mami cuma ke tempat kerja. Ayo mengaku siapa yang suka pergi ke sekolah dulu?? Atau juga siapa yang senang berangkat kerja pagi-pagi jam 5.30 sudah harus jalan?? Jujur saya sih dulu juga paling males kalau di suruh sekolah. Apalagi bakal ada ulangan atau ketemu guru killer atau guru yang pas mengajar kayak orang kumur-kumur yang buat murid-muridnya tidak mengerti. Kalau soal kerja pagi untungnya saya tidak perlu melakukannya lagi. Dulu malah pernah kerja mulai jam 3 pagi. Waduuhhh susah banget bangun dari tempat tidur. Apalagi waktu winter yang enak banget buat nerusin tidur.

Well, itu cuma segelintir contoh saja yang menyebabkan kita malas untuk ke sekolah atau juga males berangkat kerja. Kalau hari kita di awali dengan energi yang negatif  akan membuat hari yang akan kita lalui juga akan berdampak negatif. Coba kalau kita memulai hari dengan energi positif rasanya hasilnya akan menjadi lebih baik bukan?? Makanya saya, mami, cici dan boy selalu mengingatkan satu sama lain perlunya berkat, senyuman plus ciuman dan juga saran untuk berhati-hati dan have fun. Energi-energi positif inilah yang dibutuhkan oleh kita untuk memulai hari baru kita.

Kenapa kita selalu menyarankan dan mengingatkan untuk have fun?? Setiap hari bohong kayaknya kalau tidak menemui masalah. Tapi kalau kita membawa masalah itu menjadi fun atau menyenangkan...sedikit banyak kita sudah menang atas masalah tersebut. Tinggal kita mencari jalan lainnya atau membuat planning lain dengan cara yang fun juga dong. Kalau gak mau fun sendirian dalam masalah...ajak family kita untuk fun bersama.

So...let's have some fun guys, mau kan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar