Senin, 15 Juni 2015

I Don't Care

"Daddy I was the second fastest in the class for math yesterday" kata si boy dengan bangga kepada saya. "Wooww that's great boy" puji saya ke dia. "How about the result??" tanya saya kali ini. "I am sure I will get the good one, even I was the second" jawab dia. "I wish I could be the first one" dia melanjutkan lagi. Dia memang selalu mendapat yang kedua paling cepat dalam mengerjakan soal matematika di kelas dia, dan hasilnya pun selalu baik. Teman dia yang selalu selesai pertama juga selalu mendapat hasil yang baik pula, makanya dia selalu ingin mengalahkan si Keanu ini, yang juga merupakan buddy'nya (teman baik) si boy ini. "I don't care about Keanu's or your other friends result boy...I just care about your result" kata saya ke dia setiap kali dia membandingkan dirinya dengan teman-temannya. "I need you to focus with yourself when you study" saya melanjutkan.

"Daddy I got 5B for my math exam" cerita cici dengan bangga akan hasil ujian dia kemaren ini. "That's sooo awesome" saya dengan bangga memujinya. "Only 1 of my friends that beat me, she got 5P" lanjut cerita dia ketika kita afternoon break di McDonald tadi. "So?? Is that matters to me??" tanya saya ke dia.
"I don't care about your friends result" kata saya ke cici. "I heard that in the morning" boy teringat ucapan yang sama yang saya katakan kepada dia di pagi hari tadi. "Yup. I don't care about your friends results. I just focus with my kids results" kata saya ke mereka. "Parents merekalah yang care dan peduli dengan results mereka" kata saya lagi.

"Tetap berusaha untuk meraih yang terbaik...itu yang kita ingin kamu berdua lakukan" saya memastikan mereka untuk mengerti. "Karena itulah yang kita peduli dan harapkan dari kamu berdua" saya mengakhiri kuliah sore saya buat mereka.

Apa kita harus peduli mengenai apa yang telah di capai oleh teman dari buah hati kita?? Rasanya nggak kan??

2 komentar:

  1. I dont care kalo lu sering di bully Dad....you are still the best Fad (Fat Dad).....wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiiaaahhh gue kira ada kt pengajian elo dah insap, ternyata....yah tetap ternyata....😀😀

      Hapus