Sabtu, 10 Oktober 2015

Cari Pacar yang punya BELIEF

Ini tulisan sebenarnya tulisan sekitar 1.5 tahun yang lalu, tapi selalu saya jadikan bahan untuk mengingatkan cici dan boy bagaimana untuk bisa menjadi sahabat atau pacar yang baik, sekaligus bahan dalam mencari pacar atau sahabat yang baik pula buat mereka.
 
 
Ketika kita sedang menikmati makanan di salah satu fast food resto favoritenya si boy, terdengar lagu "I don't want miss a thing"nya Aerosmith. "Kamu tahu gak guys kalau lagu ini mengingatkan daddy waktu pergi merantau ke sini dan meninggalkan mami dulu lho" saya membuka topik permbicaraan dengan mereka.

Selanjutnya, yah seperti biasa, cici dan boy silih berganti bertanya banyak macam pertanyaan dan saya menjawab atau juga memberi bimbingan dan didikan buat mereka. Dan tidak heran kalau pertanyaan mereka banyak yang kritis dan membuat saya harus berpikir dulu sebelum menjawabnya, karena harus di sesuaikan dengan pola pikir dan pola hati mereka yang masih berusia 7 dan 12 tahun ini.

"Menurut kamu apa yang bisa membuat kamu menetapkan dia untuk menjadi pacar kamu??" saya membalikan salah satu pertanyaan mereka sebelumnya. "Sebelum kamu jawab ini, apa sih syarat untuk bsia menjadi best friend untuk kamu??" saya memberi arahan untuk mereka. Tentu saja mereka menjawab silih berganti. "Yup...semuanya benar, tapi daddy rangkum biar kamu bisa ingat dan jadi lebih mudah yah" saya memberi masukan buat mereka

"Remember BELIEF. Ini syarat untuk menjadikan seseorang untuk jadi best friend/pacar kamu, sekaligus membentuk diri kamu menjadi best friend/pacar yang baik untuk orang lain" saya memberi arahan dan masukan untuk mereka lagi.

Believe
Believe artinya sama dengan trust kan, jadi kamu harus bisa mempercayai atau di percaya sepenuhnya sama dia untuk bisa menjadi best friend atau juga pacarnya. Saya memulai menjelaskan B dari kata BELIEF ini kepada mereka.





Encourage
Encourage di perlukan untuk bisa saling memotivasi satu sama lainnya untuk bisa lebih baik, atau lebih maju kalian berdua.

 






Love
Tentu saja untuk mempunyai suatu hubungan yang baik harus ada love diantara kalian kan.

 



Inspire
"Kalau kamu tidak bisa belajar sesuatu yang baik dari best friend atau pacar kamu, artinya kamu bersama orang yang salah" saya menjelaskan arti inspire ini kepada mereka

 



Empathy
 
Saling berbagi dan ikut merasakan apa yang sedang di alami oleh best friend/pacar kamu maupun diri kamu, berarti dia dan kamu ada empathy satu sama lainnya.

 



Fight
Fight for you and fight with you. Jangan salah artikan fight ini dengan arti berkelahi, tapi dalam pengertian berjuang. Orang yang mau berjuang/berusaha untuk dan bersama kamu adalah orang yang pantas di jadikan best friend maupun pacar kamu.



" So it's easy to remember kan bagaimana mencari pacar atau teman idaman" kata saya kepada mereka. "Yang susah adalah menjadi pacar atau best friend idaman buat orang lain, tapi bukan berarti tidak bisa ...soalnya I know my girl and my boy, yang sudah menjadi anak-anak kebanggan mami and daddy"  saya memotivasi dan memuji cici dan boy kami ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar