Sabtu, 23 Januari 2016

CATHOLIC: Syarat Utama Mencari Suami/Istri

Tentu saja bukan cici dan boy kalau tidak banyak nanya. Pertanyaan mereka sering kali kritis dan buat saya dan mami mereka berpikir dulu sebelum memberikan jawabannya.

Setelah mereka bertanya mengenai syarat apa saja yang harus di lihat untuk bisa mendapat maupun menjadi calon pacar yang baik, kali ini mereka bertanya mengenai syarat mencari atau menjadi calon suami atau istri yang baik. Jujur saja saya harus berpikir dulu sebelum memberi jawaban buat pertanyaan mereka ini.

Untuk bisa menjadi atau mendapat calon suami atau istri yang baik, untuk mudah diingatnya yaitu yang CATHOLIC. Tentu saja mereka langsung berpikir karena sesuai dengan iman yang kami punya ini. Maka saya jelaskanlah kepada mereka maksud saya CATHOLIC ini.


Commitment
Untuk bisa naik pangkat dari pacar menjadi pasangan hidup, harus yang mempunyai komitmen. Komitmen terhadap pasangannya maupun komitmen kepada Tuhan yang telah memberkati. Komitmen untuk selalu setia dalam susah maupun senang. Apalagi kamu sudah mengucap janji dan berkomitmen di hadapan Tuhan dan keluarga kan. Karena apa yang sudah di satukan Tuhan tidak bisa diceraikan manusia.

Attitude
Karakteristik atau kepribadian dari calon pasangan maupun diri sendiri sangat penting untuk di perhatikan. Jangan sampai memilih calon pasangan yang mempunyai karakter ringan tangan, suka abuse, dsb karena tentu saja cepat atau lambat tidak akan berjalan.

Trust
Semua hubungan untuk bisa baik harus adanya rasa saling percaya. Jadi Trust ini salah satu ayng penting yang harus sudah bisa dibina sebelum memutuskan untuk menikahi pacar.

Humoris
Tentu saja tidak mau punya suami atau istri yang manyun terus tiap hari kan. Namun tentu saja bukan yang badut pula. Nah makanya cari calon suami/istri yang bisa tertawa bersama atau memberi penghiburan di saat lagi sedih atau kecewa.

Open Communication
Saling terbuka dan jujur merupakan salah syarat untuk bisa terbinanya hubungan suami-istri yang harmonis.

Love
Bagaimana bisa memutuskan untuk menikahi pacar kalau tidak ada modal dasar yang satu ini?? Karena dengan adanya cinta inilah yang membuat pasangan bisa memutuskan untuk step up ke jenjang berikutnya.

Inspire
Kalau sejak pacaran saja sudah bisa dan terbiasa untuk memberi inspirasi ke kamu untuk menjadi lebih baik, maka tidak salah kamu sudah bersama orang yang tepat.

Care
Bagaimana bisa memutuskan utnuk menikahinya tanpa ada rasa peduli kepada calon suami/istri?? Dengan adanya care ini berarti calon suami/istri kamu ini adalah orang yang bertanggung jawab. Dia bisa bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan juga kepada kamu calon pasangan hidupnya.

"Mudah kan mengingatnya. Yang susah adalah menyeleksinya atau menjadikan diri kita seperti ini. Makanya berdoa dan percaya Tuhan memberi yang terbaik bagi kamu dan berusaha supaya kamu juga menjadi orang CATHOLIC yang baik pula" kata saya menanamkan pesan buat mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar